Pengikut

Selasa, 11 Desember 2018

Sartika Mayasari, S.STP.,MA adalah sang #PNSInspiratif2018

Terima kasih atas rangkaian kalimat magic dari sosok pinggiran adinda Ramli Prayoga Syafi'i... yang telah menyihir dewan juri PNS Inspiratif 2018 untuk melirik Gayo Lues sebagai bagian dari karya inspiratif ketika saya Camat 5 tahun yang lalu...(Camat Blangkejeren)

Menjadikannya saya bagian dari 15 terbaik ASN Inspiratif 2018  dari 4.3 juta PNS di Indonesia dan  dari 4.200 kontestan🙏

Semua ini adalah berkah Allah, dukungan masyarakat Gayo Lues, Jajaran Pemda Gayo Lues, sahabat dan handai taulan alumnus Bustanul Ulum Langsa  ,Purna Praja STPDN-IPDN, Alumnus Fisipol UGM dan dukungan Keluarga besar (alm.Kakek (Mukim Cane),Keluarga besar alm. Kakek Syafi'i, alm.Bapak (H.Awaluddin PU) ibundaku Hj.Umi Selamah, suamiku yang tak pernah lelah mencintai dan mendampingi Hen Dra...dan 2 duta Masa Depanku Aira&Asrar, Bapak mertua dan mamak H.Sofyan&Hj.Mardiah Kak HayatiIskandarsyah..abgda Ilham Iskandarsyah, adik2ku Fitri Juana Awaluddin, Irma Novita Awaluddin, Rizka Masturah Awaluddin, Ismail Abdullah, Rudini dan Sri Nina...Kalian semua adalah Inspirasi yang tak henti...Terimakasih🙏
............................................

Inilah secuil kalimat  dari adinda Ramli Prayoga menjadi paragraf yang bermanfaat:

Dari ujung Indonesia saya berkata kepada Kementerian PANRB, bahwa "Sartika Mayasari, S.STP.,MA" adalah sang #PNSInspiratif2018.

Karena kiprahnya yang sangat luar biasa dalam merubah 'mindset' masyarakat yang dia bina. Sebut saja Kampung Agusen di daerah pinggiran Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues yang dulunya adalah tempat 'paling' subur tanaman ganja.

Sehingga para penduduk dan pendatang berduyun-duyun untuk menjadikan tanaman terlarang itu sebagai mata pencaharian untuk menafkahi keluarga. Segala risiko yang ditimbulkan akibat melanggar UU Narkotika itu tak pernah dihiraukan oleh petaninya. Yang ada hanya terus dan terus menanam tanaman surga para "bandar narkoba". Tapi keadaan itu ternyata dapat dirubah oleh sesosok perempuan yang berhati malaikat alumnus terbaik  STPDN (IPDN) dan alumnus cumlaude Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2010 itu.

Dia hadir dengan ketulusan hati untuk merubah pikiran masyarakat, bahwa di dunia ini bukan hanya 'ganja' sebagai tanaman dan mata pencaharian untuk menafkahi keluarga. Saat itu, kehadirannya di sana sebagai Camat Blangkejeren yang membuat konsep dari Kampung Ganja menjadi Kampung Inggris dan Kampung Wisata yang kini sangat digemari. Dia hadir sendiri memberikan pelatihan berbahasa inggris kepada warga. Dengan tujuan, Kampung Wisata ini bisa ramah dengan para turis asing di kemudian hari.

Dulu tak ada pendatang yang ingin memanjakan diri datang ke Agusen. Bahkan dianggap akan buang-buang waktu. Kini, mulai dari pejabat tinggi negeri ini hingga anak baru lahir sudah diajak untuk bermain dan menghabiskan liburan di Kampung Wisata Agusen ini. Bahkan, baru-baru ini mantan Kepala BNN Budi Waseso menyempatkan diri untuk berkunjung ke kampung yang dulu kita sebut sebagai Kampung Surga Ganja.

Saat ini, #PNSInspiratif2018 ini sudah menduduki jabatan Kepala BKPSDM Gayo Lues.

Diambil dari Facebook
👇👇👇

Sartika Mayasari, S.STP.,MA

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1926868190732312&id=100002274498852

Tidak ada komentar:

Posting Komentar